Sabtu, 29 Desember 2012

Sejenak Merenung

Assallamulaikum Wr, Wb sahabat ..
Salam ISTIMEWA !!
berhubung hari ini adalah hari ulang tahun ibu saya, ingin rasa nya saya mengajak sahabat sekalian untuk merenung dan lebih meningkatkan kasih sayang kita kepada orang tua kita.
saya ingin sajikan cerita yang mungkin sahabat sudah sering menjumpainya. Entah ini cerita fiksi atau realita saya juga kurang tahu yang jelas cerita ini mempunyai banyak manfaat untuk diambil hikmahnya.

Dahulu disalah satu negara ada tradisi membuang orang tua yang sudah tidak berguna lagi, orang tua yang sudah dianggap tidak bisa bekerja dan hanya bisa merepotkan akan dibuang, begitu kisah di negara tersebut. Ada seorang pemuda yang terlihat sedang menggendog ibu nya menuju ketengah hutan, nampaknya ia berniat untuk meninggalkan ibu nya ditengah hutan, dalam gendongan anaknya selama diperjalanan serambi menangis ibu tersebut mematahkan ranting dan dedaunan yang ada selama perjalan menuju tengah hutan. Hingga akhirnya tiba ditengah hutan dan pemuda tersebut menurunkan ibu nya, sebelum pergi ibu nya serambi menangis berkata pada anaknya "nak terima kasih kamu masih mau menggendong ibu, dan ibu mengerti bahwa hutan ini sangat lebat dan pasti kamu akan kesulitan untuk pulang, jadi tadi ibu sudah memberi tanda dengan ranting dan daun untuk membantu kamu pulang, hati - hati nak", mendengar perkataannya pemuda tersebut menangis kencang dan memeluk erat ibunya dan tak lama kemudian , pemuda tersebut membatalkan niat nya dan menggendong ibu nya pulang.

Sahabat istimewa, sungguh indah cinta ibu kepada kita, bahkan saat kita menyakiti nya pun ibu pasti tetap berbuat yang terbaik untuk anaknya, marah seorang ibu adalah bentuk kesanyangannya kepada kita, tentu saya bukan manusia yang sudah melakukan yg terbaik untuk ibu saya, namun saya selalu berusaha melakukan yg terbaik untuk nya dengan mengajak sahabat sekalian :).

Terkadang kita menghabiskan uang kita, waktu kita untuk teman, kekasih dan hoby kita, tapi jarang kita menghabiskan uang dan waktu kita untuk membahagiakan orang tua kita.

"MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA TIDAK PERLU MENUNGGU KITA SUKSES"

4 komentar:

  1. terimakasih renungannya, hebat dapat memposting dalam waktu singkat :)

    BalasHapus
  2. bagus.. sebelumnya saya juga sudah pernah membaca tentang cerita itu.. setuju banget sama kalimat terakhir :)
    terus berkaya.. success for you! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe orang yg suka baca mesti udh pernah baca cerita itu, thanks
      amin

      Hapus