Sabtu, 03 November 2012

POLA PIKIR & BAHASA TUBUH

Assallamuallaikum , sahabat ISTIMEWA..
pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya yang mudah - mudahan dapat memberi kan sebuah inspirasi kepada rekan pembaca sekalian.

   Cerita ini berawal ketika saya menjadi salah satu Panitia dalam sebuah kegiatan, karena kedudukan saya sebagai sie Kegiatan jelas sudag saya menjadi paniti tersibuk. ketika kegiatan mulai pada jam 2 Siang, dan berjalan hingga keesokan hari nya saya belum tidur satu detik pun !!!, masalah kegiatan ??? jangan ditanya kegiatan pun bisa dkatakan cukup berat, dan saya pun harus mengisi session MOTIVASI pada hari ke2 itu, tentunya saya harus dalam keadaan FIT agar materi yang saya sampaikan dapat dimengerti.

   Pagi hari pada kegiatan hari kedua tersebut kondisi tubuh saya sudah mulai menunjukkan kelelahan, senyum lenyap dari raut wajah, berubah menjadi wajah yg suntuk dan lelah, namun saya teringat bahwa 20menit lagi saya harus mengisi session MOTIVASI, mana mungkin seorang MOTIVATOR menyampaikan materi dengan kondisi suntuk. Dengan kondisi tersebut saya mengambil nafas dalam - dalam, dan saya ucapkan kediri saya sendiri bahwa saya MOTIVATOR YANG KUAT, setelah itu apa yg terjadi ??? senyum mulai muncul diwajah saya, sinar positif muncul dari wajah saya, kelelahan yg ada salam diri saya luntur seketika.

kesimpulannya apa ??? .. yang mengkordinasikan seluruh tubuh kita adalah otak dan alam bawah sadar kita yg sebenarnya bisa kita atur, ketika kita memberikan POLA PIKIR yg positif terhadap diri kita maka tubuh yg lelah pun dapat terobati. Selain itu kita juga harus menyertai nya dengan BAHASA TUBUH yg POSITIF : senyum ; berjalan cepat ; berdiri tegap ; tertawa dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar